close

NC, Purwakarta - Lurah Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Suedi, kini tengah fokus pada program kampung Keluarga Berencana (KB) yang berada di Lingkungan Dukuh Malang RW 04.

Menurut Suedi, program kampung KB bukan hanya sekedar mencari aseptor atau peserta KB saja, melainkan terintergrasi dengan program yang lainnya.

"Seperti kesehatan lingkungan, tri bina atau bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluarga Lansia (Lanjut Usia) yang merupakan program KB," tuturnya, Kamis (2/11/17).

Lebih lanjut, Suedi ingin menjadikan Lingkungan Dukuh Malang menjadi Lokasi Khusus (Lokus), dikarenakan lingkungan tersebut termasuk dalam kategori rendah peminat program KB atau daerah legokan.

"Masih kurang kesadaran masyarakat, terutama pada alat kontrasepsi jangka panjang. Sehingga Lingkungan Dukuh Malang dijadikan daerah Lokus," lanjutnya.

Suedi mengaku, dengan dijadikannya Lokus disana, kini kesadaran warga terhadap program KB mulai meningkat, serta peran aktif warga bina keluarga sejahtera semakin banyak.

"Saat ini mulai banyak warga yang mengerti akan pentingnya KB, dan juga mulai ikut program yang ada di kampung KB," akunya. (Dd)
Editor : Wulan

Post a Comment

 
Top