close


NC, Pulomerak - Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis yang dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72, ribuan warga menyerbu lokasi Pelabuhan Indah Kiat, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak mulai 26-28 September 2017.

Mereka begitu antusias menyambangi lokasi tersebut, khususnya warga yang berasal dari Kecamatan Pulomerak.

Pengobatan gratis itu meliputi, pemeriksaan kesehatan, tensi, pengobatan umum, mata dan katarak, serta pemberian kaca mata baca gratis pada warga yang datang.

Ditemui di lokasi, Sekretaris Camat Pulomerak, Oman Faturohman menjelaskan, dirinya selama tiga hari itu selalu mengawal warganya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Warga di lingkungan Kecamatan Pulomerak berantusias datang hanya untuk mengikuti pengobatan gratis, dan kita juga memberikan informasi melalui pengeras suara di masjid serta mushola, apalagi mereka senang mendengarnya kalau ada pemberian kacamata gratis," katanya, Kamis (28/9).

Lebih lanjut, Oman berharap kegiatan Baksos yang dilakukan oleh TNI ini, diharapkan dapat dilakukan sesering mungkin.

"Acara pengobatan gratis ini semoga bisa sesering mungkin, bukan hanya pada acara HUT TNI saja. Bila perlu satu bulan sekali," pungkasnya.

Sementara itu, Warga dari Kecamatan Pulomerak, Wawan mengaku pengobatan gratis yang dilakukan TNI ini banyak membantu warga, terutama adanya pemberian kacamata gratis.

"Sangat membantu, apalagi ada pemberian kacamata gratis," tutupnya. (Dd)
Editor : Wulan

Post a Comment

 
Top