close

NC, Purwakarta - Meskipun dalam keadaan hujan, aparatur di lingkungan Kecamatan Purwakarta pada 27 November 2017 lalu, tetap melakukan apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Purwakarta.

Apel yang dipimpin Sekertaris Kecamatan (Sekmat) Purwakarta, Wawan Ikhwan itu dilakukan tanpa pemberian amanat apel, lantaran khawatir hujan semakin besar.

Seusai apel pagi, Camat Purwakarta, Balukia Iqbal mengatakan, keaktifan aparatur pemerintah dalam melakukan apel pagi merupakan bagian dari kesadaran dari masing-masing individu.

"Dalam apel pagi, aparatur di lingkungan Kecamatan Purwakarta diminta kesadarannya, karena ikut apel merupakan bagian dari kesadaran individu," katanya, kemarin.

Meski demikian, Balukia tetap memberikan sanksi kepada aparatur yang tidak mengikuti apel.

"Kita berikan sanksi kepada mereka yang sering tidak ikut apel," tegasnya.

Balukia mengaku, seusai apel pihaknya melakukan pembinaan, yang bertujuan untuk memberikan arahan dan solusi atas sebuah kegiatan yang tengah dilakukan kelurahan.

"Minimal satu bulan dua kali, kita melaksanakan pembinaan kepada lurah atau Seklur (Sekretaris Lurah), agar kegiatan di kelurahan berjalan terarah," akunya.(Dd)
Editor: Wulan

Post a Comment

 
Top