close



NC, Cilegon - Kesibukan nampak di lakukan 200 orang panitia pemotongan hewan kurban, di halaman masjid An-Najah, lingkungan Citangkil Kelurahan/Kecamatan Citangkil, Seusai melaksanakan salat Idul Adha 1439 H. (22/8/18)

Panitia pemotongan hewan kurban yang merupakan Dewan Kerja Masjid An-Najah, dalam korban kali ini, akan menyembelih 13 Kerbau, 49 Kambing, dan 3 Ekor Sapi yang semuanya milik warga sekitar lingkungan tersebut.

Panitia Penerima Hewan Kurban, Iis Faisol, Kegiatan kurban yang dilakukan dihalaman Masjid An-Najah, merupakan kegiatan rutin, dan jumlah kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.



"Tahun kemarin Kerbau 11, Kambing 40 dan kerbau 4, tahun ini lebih banyak, karna sehisai kurban, warga selalu membuat kelompok arisan hewan kurban, sehingga setiap tahun jumlah hewan kurban selalu bertambah," katanya

Dari jumlah hewan kurban tersebut, Iis mengaku, panitia dapat membagi menjadi 2000 kantong plastik yang akan dibagikan kepada warga dari enam Rukun Tangga (RT) di Rukun Warga (RW) 01.



"Kita siapkan kupon untuk warga yang akan mengambil daging kurban, dan kupon tersebut dibagikan oleh ketua RT masing-masing," akunya

Ditempat yang sama, Ketua RW 01, Samsul, Berharap, pemotongan hewan kurban dilingkungannya semakin lebih baik, dan jumlahnya menjadi lebih banyak.

"2000 kantong plastik tersebut sudah termasuk spare, sementara jumlah Kartu Keluarga (KK) berjumlah 970 KK berdasarkan data tahun 2017, saya harap tahun kedepan pembagian hewan kurban semakin lebih baik, dan masyarakat tidak ada yang ketinggal, dengan semakin banyaknya warga yang berkurban," harapnya.(BP)

Post a Comment

 
Top