close



NC, Kegiatan - Warga perumahan metro Cilegon , yang terdiri dari 10 Cluster, yang berada di empat kelurahan (Panggungrawi, Gedung Dalem, Kebon Dalem, Masigit), dan dua kecamatan (Jombang, Purwakarta), hari ini, menutup kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT), Kemerdekaan, Republik Indonesia (RI) Ke-73. (25/8/18)

Penutupan yang dilaksanakan, dijalan pintu masuk perumahan metro, di meriahkan dengan berbagai macam kegiatan, seperti senam masal, sepedah rias , hingga pembagian hadiah dimalam harinya

Ketua Forum Warga Metro Cilegon (FWMC), Abdul Muhid Mengatakan, Kegiatan penutupan tersebut merupakan rangkaian kegiatan lomba, yang digelar, dalam rangka HUT RI.

"Ini rangkaian kegiatan kemeriahan HUT RI, dimana sebelumnya dilakukan perlombaan olahraga, seperti Futsal, Volly, tenis meja dan bulu tangkis, antar Cluster, dan hari ini senam masal, sepedah rias dan nanti malam ditutup dengan acara seromonial dengan pembagian hadiah," katanya.

Melihat kemeriahan dipenutupan acara penutupan, Abdul Muhid, mengaku pihaknya berkeinginan untuk menjadikan jalan perumahan metro tersebut, sebagai lahan Car Free day (CFD).



"Melihat antusias dan kemeriahan warga di acara penutup ini, akhirnya panitia berinisiatif untuk menjadikan jalan ini sebagai tempat cfd, melihat lokasi cfd kota Cilegon saat ini sudah over kapasitas, dan tentunya keinginan ini harus didukung dengan berbagai pihak, seperti pengelola, pemerintah dan LSM-BMPP," akunya

Dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Regional Head PT. Perdana Gapura Prima Tbk, Suroto HW, pihaknya mendukung keinginan warga tersebut, asalkan ditunjang dengan pengamanan yang maksimal.

"Ide yg bagus, tapi harus dikoordinasikan dengan pihak Forum Komunikasi Warga Metro Cilegon, dibarengi dengan pengamanan lingkungan yg maksimal. Dan melibatkan banyak pihak yang terkait utuk meramaikan event ini. Semoga pada saatnya bisa direalisir," jelasnya



Sementara itu, Ketua LSM-BMPP, Deni Juweni, yang merupakan chip keamanan perumahan metro, mengaku sangat mendukung adanya rencana kegiatan tersebut.

"LSM-BMPP dan keamanan metro, siap mendukung kegiatan cfd, yang akan diusulkan warga metro," akunya

Lurah Gedung Dalem, Halim Rahmadi, berharap, antusias warga ini, menjadi ajang silaturahmi warga.

"Saya sangat mendukung, kegiatan warga yang positif, apalagi kegiatannya dapat membangun warga," harapnya.(BP) 

Post a Comment

 
Top