close



NC, Kegiatan - Semarak kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 73, terlihat diseluruh pelosok negeri, Begitu juga terlihat nampak antusias warga Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang.

Yang berbeda dari kegiatan desa lainnya, Warga desa tersebut menggelar berbagai macam kegiatan hingga 10 hari, yang dimulai sejak hari Rabu, 8 Agustus 2018 hingga hari ini (18/8/18), kegiatan tersebut ditutup



Dari data yang didapat, selain perlombaan rakyat, Kesenian dan olah raga warga desa Margagiri, juga menggelar karnaval dan upacara bendera.

Ketua Panitia Kegiatan HUT RI Desa Margagiri, M. Adnan iskandar, Mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI, merupakan kegiatan rutin masyarakat, yang sumberdaya berasal dari swadaya.

"Sumber dana berasal dari swadaya masyarakat, acara dilakukan selama 10 hari, sejak hari Rabu (8/8//18) kemarin hingga hari ini (18/8/18), dan untuk pembagian hadiah akan kita lakukan pada tanggal 25 Agustus 2018, sekaligus kita akan melakukan acara malam puncak," katanya

Adnan, menuturkan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh 9 Rukun Warga (RW), dan 20 Rukun Tetangga (RT), dengan tujuan untuk persatuan warga.

"Kita lakukan kegiatan ini, guna memper'erat tali silaturahmi dan persatuan antar warga," tuturnya

Dalam kegiatan penutupan turut hadir, Kepala Desa Margagiri, Ruhul Amin, Camat Bojonegara, Sutikno, Danramil Bojonegara, Mayor Suherman, Polsek Bojonegara, IPDA Tatang Polsek Bojonegara, Anggota DPRD Kabupaten Serang, Nasrul Ulum DPRD

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Marfagiri, Ruhul Amin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga, terlebih kegiatan perayaan HUT RI, bertujuan untuk mensyukuri atas nikmat kemerdekaan.

"Saya mengapresiasi kegiatan masyarakat, dimana warga dalam perayaaan HUT RI dapat mensyukuri nikmat atas kemerdekaan, dengan mewujudkan nilai persatuan dan kesatuan antar warga," jelasnya.(Bayu)

Post a Comment

 
Top