close



NC, Kegiatan - Minggu Pagi, 19 Agustus 2018, terlihat nampak antusias warga kecamatan Pulomerak , untuk mengikuti pawai karnaval dalam kemeriahan peringatan Hari Ulang Rajut (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 yang diselenggarakan oleh kecamatan setempat.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai kostum menjadi perhatian warga yang menyaksikan aksi long much, yang dimulai dari Terminal Terpadu Merak (TTM), hingga kantor kecamatan Pulomerak.

Tak ketinggalan, dalam rombongan karnaval, dengan seragam serba hitam, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), ,Banten Monitoring Perindustrian Dan Perdagangan (BMPP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Pulomerak ikut memeriahkan pawai tersebut



Ditemui Ketua LSM-BMPP DPC Pulomerak, Jenal Arifin, mengatakan, Sebanyak 50 anggota LSM-BMPP diturunkan dalam pawai tersebut, dengan mengunakan seragam serba hitam, yang merupakan seragam LSM-BMPP.

"Dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 73, sebanyak 50 anggota kita turunkan untuk ikut pawai kecamatan pulomerak, dengan seragam hitam yang merupakan seragam ciri khas dari LSM-BMPP," katanya

Lebih lanjut, Jenal menjelaskan, LSM-BMPP DPC Pulomerak, selain ikut dalam pawai karnaval , dalam kegiatannya selalu mendukung semua program pemerintah kecamatan pulomerak.



"Kita selaku DPC Pulomerak LSM-BMPP, selalu ikut dalam program pemerintah kecamatan pulomerak, hal ini sesuai program dari kami yaitu, ikut membantu pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah," jelasnya

Ditempat terpisah Ketua Umum (Ketum) DPP LSM-BMPP, Deni Juweni yang akrab disapa Kang Jen, menegaskan bahwa hampir di semua DPC baik Kota Cilegon maupun se-Provinsi Banten diwajibkan untuk mengawasi dan membantu pembangunan pemerintah.

"Kita juga menginginkan mobil ambulans milik LSM-BMPP untuk ikut pawai , dan selaku lembaga masyarakat, wajib ikut serta dalam mendukung dan mengawasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya ikut kegiatan yang diadakan oleha masing-masing kecamatan, seperti di kecamatan. Pulomerak ini," jelasnya

Sementara itu , Kepala kelurahan Tamansari, Tb Eddi Sugara, Mengucapkan banyak terimakasih kepada warga tamansari, anggota LSM-BMPP, dan LSM Lainnya antusias dalam mengikuti pawai.

"Saya berharap keberadaan LSM-BMPP dan LSM-LSM lainya, di tamansari dapat bersinerji dengan kelurahan, dalam mendukung pembangunan di kecamatan Pulomerak," harapnya.(BP)



Post a Comment

 
Top