close



NC, Jombang - Beberapa pelajar diamankan di Kantor Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, lantaran kedapatan sedang berpacaran di kontrakan saat petugas Kepolisian Resort (Polres) Cilegon melakukan operasi bina kusuma di wilayah kelurahan setempat, Rabu (6/12/17).

Dalam operasi tersebut, pihak Polres Cilegon yang didampingi aparatur Kelurahan Sukmajaya, memeriksa penghuni kontrakan dan bedeng-bedeng, sekaligus diberikan pembinaan.

Dikatakan Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Sukmajaya, Andi Shofandi, dari operasi tersebut didapati beberapa pelajar yang sedang berpacaran di tempat yang sama.

"Kita membawa beberapa yang diduga sedang pacaran, dan diberikan pembinaan, agar tidak mengulangi perbuatannya," paparnya.

Lebih lanjut, Andi mengaku, pihak Polres Cilegon juga memberikan pembinaan secara langsung kepada penghuni kontrakan.

"Untuk penghuni kontrakan, Polres Cilegon langsung melakukan pembinaan di tempat," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Sukmajaya, Edi Juniwin mengimbau, kepada pemilik dan penghuni kontrakan, agar mematuhi peraturan administrasi kependudukan.

"Pemilik kontrakan diwajibkan menempelkan imbauan, agar tamu atau pengunjung kontrakan hanya boleh bertamu maksimal sampai pukul 22.00 WIB, dan bagi penghuni kontrakan diharapkan sopan dan santun," himbaunya

Sementara itu Bhabinkamtibnas Kelurahan Sukmajaya Brigadir Paisal menegaskan agar kontrakan atau bedeng digunakan sebagaimana mestinya, yaitu tempat istirahat bukan tempat mabok

"Kontrakan atau bedeng, jangan sampai dijadikan tempat yang tidak baik, seperti tempat mabok," tegasnya.(Adv)

Post a Comment

 
Top