close




NC, Pendidikan - Lomba Majalah Dinding (Mading) yang diselenggarakan Sekolah Dasar (SD), Yayasan Pendidikan Warga Krakatau steel (YPWKS) IV, Dalam rangka memperingati, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73, beberapa lalu, akhirnya memasuki tahap pengumuman pemenang. (20/8/18)

Dari hasil penilaian, yang dilakukan oleh tim independen, Mading yang bertemakan HUT-RI Dan Idul Adha tersebut dimenangkan oleh kelas 1 D dan kelas 4 C.

Kepala Sekolah SD YPWKS IV, Sudaryanti, Menjelaskan bahwa perlombaan Mading tersebut, merupakan rangkaian dari perlombaan untuk memeriahkan HUT RI Ke-73 dan Idul Adha

"Tema mading ini Idul Adha, Dengan tim penilai Independen, yang terdiri dari Kantor perpustakaan arsip daerah (KPAD), Mantan Komite dan untuk penilaian kita menilaian berdasarkan 3 M yaitu Reuse, Reduce, dan Recycle, dan dimenangkan oleh kelas 1 D untuk katagori Kelas Terbawah Dan 4 C, untuk katagori kelas teratas," jelasnya

Sudaryanti berharap, dengan perlombaan di hari-hari besar, siswa didik dapat mengingat hari-hari penting dan bersejarah.



"Ini baru pertama kali, kita lakukan Mading dengan tema hari-hari penting nasional, dengan harapan anak didik dapat terus mengingat hari-hari penting nasional," harapnya

Ditempat yang sama, Walikelas 1 D SD YPWKS, Mila, Mengaku sempat mengalami kesulitan, dikarnakan siswanya merupakan siswa kelas 1, namun berkat bimbingan dari guru dan juga orang tua akhirnya kelasnya bisa menjuarai perlombaan Mading tersebut.

" Mungkin karena dari pembukaan, hingga isi dari Mading kita bagus, sehingga kita bisa mendapatkan juara, dan ini berkat pembinaan dari guru dan orang tua siswa," Akunya.

Sementara itu, Salah seorang wali murid Kelas 1D, Cinta, Nelli DJ yang juga Komisaris PT Cinta Media Seputar Cilegon, Mengatakan, Kemenangan tersebut merupakan kebanggan dari orang tua, karna berkat kekompakan para siswa dan orang tua akhirnya menuai hasil yang memuaskan.

"Kemenangan ini berkat kekompakan dari siswa, guru dan orang tua, sehingga hasilnya bisa mendapatkan juara pada lomba Mading ini," katanya.(BP)

Post a Comment

 
Top