close

NC, Purwakarta - Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhamad SAW, warga di Lingkungan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, menggelar dzikir maulid yang bertempat di Masjid Al-Istiqomah, Kamis (7/12/17).

Dimana, panitia PHBI mengundang 4 pendzikir dari Kelurahan Pabean dan 1 pendzikir dari Kelurahan Tegal Bunder.

Kepada NC, Ketua Panitia PHBI sekaligus Ketua RW 03, Didit Sumiadin mengatakan, kegiatan dzikir maulid tersebut merupakan agenda rutin sejak lama.

"Warga tiap tahun menggelar acara seperti ini, dan kali ini sebanyak 550 berkat dan 20 panjang mulud disiapkan warga untuk dibagikan kepada pendzikir," katanya di sela acara.

Lebih lanjut, Didit mengaku, 20 panjang mulud yang telah dihias oleh warga akan diberikan kepada masing-masing grup untuk dibawa ke lingkungannya masing-masing.


"Panjang mulud akan dibawa oleh pendzikir ke masing-masing lingkungannya," akunya

Sementara itu, kegiatan yang turut dihadiri Aparatur Kelurahan Pabean itu, menurut Sekertaris Lurah (Seklur) Kelurahan Pabean, Deni Sumantri, harus mampu memperkuat hubungan silaturahmi antar warga.

"Dengan kegiatan tahunan yang dilakukan warga, diharapkan tercipta silaturahmi yang erat. Sehingga lingkungan Pabean selalu kondusif," tutupnya. (Dd)
Editor : Wulan

Post a Comment

 
Top