close



NC, Cilegon - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cilegon, dalam rangka memperingati hari jadi Ke-57, menggelar kegiatan perkemahan Wira Karya, selama empat hari di bumi perkemahan (Buper)  yang berada dilapangan singgah dinas sosial, kelurahan Cikerai kecamatan Cibeber. Senin 27 Agustus 2018

Kegiatan perkemahan yang merupakan tahun ke-4, di buka dengan upacara, yang mengusung tema, Pramuka Perekat NKRI, hadir dalam acara pembukaan Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Cilegon,Taufiqurrohman, dan Forkopindo Kota Cilegon.

Dalam Sambutannya Asda 1 Kota Cilegon , Taufiqurrohman, yang dalam hal ini mewakili Plt Walikota Cilegon, Mengucapkan selamat atas hari jadi Pramuka ke 57, dan kepada anggota Pramuka yang akan mengikuti perkemahan.

"Selamat atas peringatan hari jadi gerakan Pramuka (Praja Muda Karana) ke-57, dan kepada peserta perkemahan, selamat mengikuti perkemahan akbar pramuka penegak dan pendega kota cilegon tahun 2018," kata Taufiq yang merupakan majelis pembimbing Gerakan Pramuka kota Cilegon.



Masih dalam sambutannya, Taufik menegaskan, untuk lebih menggiatkan kegiatan Pramuka disekolah, meminta, agar orang tua dan guru, mendukung, anak-anaknya untuk aktif dalam gerakan Pramuka.

"Saya Juga Menghimbau kepada publik secara luas khususnya Orang tua dan guru, agar tidak ragu memberikan Kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing". Tegas taufiq.



Seusai pembukaan ketua Sangga kerja perkemahan wirakarya cabang VI kota cilegon, hofifullah, Mengaku bangga dan senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan Ia meminta agar semua pihak dapat mendorong gerakan Pramuka untuk terus aktiv didalam masyarakat. 

" Organisasi Pramuka telah memberikan wadah bagi kaum muda untuk mengembangkan Karakternya dan mengajarkan agar semua anggota dapat berperan aktif dalam membangun masyarakat." Akunya.(Wawan)

Post a Comment

 
Top