close



NC, Kegiatan - Di hari perayaan Idul Adha 1439 H, Tepatnya setelah pelaksanaan salat idul adha (9.00 Wib), Pabrik Kapur Superdan, Dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Banten Monitoring Perindustrian Dan Perdagangan (BMPP), yang berada dilingkungan Kedung Baye, Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber, melakukan pemotongan hewan kurban, satu ekor sapi.

Pabrik kapur yang telah berdiri sejak tahun 2010, itu rutin melakukan pemotongan hewan kurban, yang kemudian daging hewan kurban dibagikan kemasyarakatan sekitar.

CEO, Pabrik Kapur Superdan, Perman, Mengatakan pemotongan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT, dan sejak pabrik Superdan di bangun di Cilegon, selalu rutin melakukan pemotongan hewan kurban.

"Kita rutin ngelakuin pemotongan hewan kurban, sudah hampir 3 tahun ini, kita memotong hewan sapi, biasanya kambing, dan nama untuk hewan kurban selain pemilik pabrik, karyawan pabrik juga masuk dalam nama kurban," katanya

Lebih lanjut, Permen mengaku, daging dari hewan kurban, di bagikan untuk masyarakat lingkungan sekitar.

"Semoga dengan kita berkurban di hari Idul Adha ini, kita diberikan kemudahan Rizky, dan berharap masyarakat dapat sama-sama merasakan nikmat yang diberikan Allah di hari yang penuh berkah ini," akunya

Ditempat yang sama, Ketua LSM-BMPP DPC Cibeber, Syaefulloh, yang akrab disapa Aep, menuturkan, keberadaan pabrik kapur Superdan sudah sangat banyak membantu masyarakat.

"Bukan hanya pada saat perayaan idul kurban, keberadaan pabrik kapur dilingkungan kami sudah banyak membantu warga, dan berharap ini terus berlanjut, pabrik kapur Superdan terus bersinerji dengan masyarakat," tuturnya.(BP)

Post a Comment

 
Top