close



NC, Ciwandan - Keindahan lampu yang terpancar dari pemukiman warga, industri dan birunya laut selat sunda, yang dapat dinikmati dari puncak perbukitan ciperahu, yang berada di lingkungan kelurahan gunung sugih kecamatan Ciwandan, menjadikan perbukitan tersebut destinasi wisata yang sedang hits.

Tak kalah menarik perbukitan ciperahu dengan Istana Pasir yang berada dikawasan jalur lingkar selatan (JLS) kota Cilegon.

Memiliki view dan landscape yang indah, menjadikan puncak bukit ciperahu menjadi incaran para pemuda dan wisatawan, terutama disaat weekend.

Karna hal tersebut membuat pemuda lingkungan Kopo, untuk dapat menjadikan puncak ciperahu sebagai destinasi wisata pegunungan di Kota Cilegon.



Salah seorang pemuda Kopo, Syukron , mengatakan gagasan untuk menjadikan puncak perbukitan ciperahu menjadi destinasi wisata, dikarnakan saat ini kota Cilegon yang telah dipenuhi industri telah jarang ditemui tempat untuk berwisata.

"Sekarang ini di Kota Cilegon, sudah jarang ditemui tempat untuk berlibur, maka kami pemuda Kopo akan menggagas puncak perbukitan ciperahu untuk di jadikan destinasi wisata pegunungan," katanya

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Ukon mengaku, untuk menjadikan tempat tersebut destinasi wisata yang indah, pihaknya akan menggandeng pihak terkait untuk membantu agar tempat tersebut semakin indah.

"Yang paling utama adalah, menjaga keindahan, dan melengkapi fasilitas agar wisata yang datang menjadi nyaman," akunya

Ukon berharap, keindahan puncak ciperahu dapat terus terjaga, dan banyak diminati wisatawan baik masyarakat sekitar maupun dari luar daerah.

"Dengan dijadikannya tempat wisata, saya berharap banyak pengunjung yang datang, dan tak lupa semua dapat menjaga keindahan yang ada dari tempat tersebut," harapnya.(BP)

Post a Comment

 
Top