close



NC, Cilegon - Obor Asian Games yang akan melewati Kota Cilegon hari ini, Kamis (9/8), Kepolisian Polres Cilegon menerjunkan sebanyak 250 personil untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Agenda Torch  Relay Asean Games tersebut rencananya digelar dari Pelabuhan Merak  menuju pertigaan Landmark Kota Cilegon.

Kabag Ops Polres Cilegon Kompol M. Sujatna menjelaskan, dalam pelaksanaan Torch Relay nanti Polres Cilegon tidak memberlakukan rekayasa lalulintas. Oleh karena itu masyarakat Kota Cilegon dihimbau  untuk tidak khawatir apabila akan melakukan aktivitas pada saat kegiatan berlangsung.  

"Saya menyampaikan, bahwa pengalihan jalur hanya akan dilakukan selama 30 menit, pada pukul 10.30 pagi ketika rombongan

kirab obor tiba di pelabuhan Merak Banten menuju Tugu Lanmark Kota Cilegon," ujarnya.

Lebih lanjut Sujatna menerangkan adapun untuk pengamananya, akan juga melibatkan satuan  TNI, Danlanal dan beberapa intansi terkait lainnya. 

"Maka dari itu, diharapakan semua elemen masyarakat dapat mendukung berjalanya kegiatan kirab obor Asean Games tersebut. Dengan demikian momen langka itu bisa berjalan sukses selama perjalanan di Kota baja," terangnya.

Adapun rekayasa lalu lintas selama obor melintas diperkirakan mulai jam 11.00 Wib, Kirab Obor Asian (Torch Relay) Asian Games XVIII – 2018 akan melintasi kota Cilegon, dimulai dari *Simpang Landmark* sampai *Rumah Dinas Walikota* yang dibawa oleh pelari Nasional.

Jam  10.30 Wib *jalur depan Kantor Walikota* (Jln. Jenderal Sudirman) akan ditutup dan digunakan lokasi Start Pawai Kirab Obor Sea Games XVIII-2018.

Pada saat Kirab Obor berlangsung, *seluruh Kendaraan yang akan menuju Kota Cilegon / Arah Rumah Dinas Walikota Cilegon*, dari Simpang Landmark *akan dialihkan* melalui Jln. Pangeran Jayakarta (Jln. Kenanga).(BP)

Post a Comment

 
Top